Sang Pusaka

Sabtu, 31 Maret 2012

Fakta tentang Ikan HIU



Mendengar kata HIU kita pasti takut yaaa???Bagaimana kalau berhadapan langsung hmmm.Berikut ini daftar Hiu:
Hiu Megalodon:hiu megalodon ini bertempat tinggal di Panama,ikan hiu terbesar di dunia&memiliki bobot lebih besar daripada hiu putih.Carcharodon megalodon atau Megalodon menurut bahasa yunani yang artinya gigi besar,Megalodon ini sebutan untuk hiu besar yang konon hidup di zaman prasejarah kira-kira 1,5 juta tahun yang lalu.panjang hiu Megalodon ini mencapai 20 m,dan Megalodon bisa membalikan kapal berukuran sedang hanya dengan satu kali senggolan.karakteristiknya ga beda jauh ma hiu Putih,Megalodon juga disebut rajanya hiu,,,,,konon Megalodon bisa memangsa Tyranosaurus.Fosil gigi Megalodon kira-kira sepanjang 18 cm(7,1 inci)&gigitannya 10 kali lebih kuat daripada hiu Putih,hiiiiiiiiiiiii ngerikan.
      Fosil Megalodon di temukan di tempat yang berbeda:amerika Utara,Amerika Selatan,Selandia Baru,Jepang,afrika,Malta dan India.
Hiu Basking,Cetorhinus Maximus adalah salah satu hiu yang sangat besar dan menjadikan ikan hiu Basking ini menempati posisi hiu terbesar ke dua dunia.Hiu basking dapat hidup mencapai panjang 40 kaki dan dengan berat 19 ton!!!!!wawwww tetapi meskipun berbadan besar hiu Basking bukan predator/pemangsa.
                                  Hiu Putih tidak hanya bisa berenang,namun hiu Putih juga dapat terbang
Hiu Putih(6-7 m):hiu Putih berkeliaran di sekitar lautan Australia Selatan,Afrika Selatan.Hiu-hiu ini mempunyai reputasi sebagai predator kejam,hiu ini tercatat banyak menyerang manusia.apalagi hiu ini mendapat julukan "mesin makan"tidak sistematik,mereka menyerang dari bawah dengan tujuan mencari tahu apa yang sedang mengapung di permukaan.
Hiu Martil(4-6 m):penglihatan hiu ini luas dan akan menyerang manusia jika merasa terganggu oleh kehadiran manusia,dan kepala datar n lebar berarti lebih banyak sensor yang membantu untuk mendeteksi mangsa.

 hiu Bigeye tresher shark adalah jenis keturunan hiu besar yang dapat hidup sepanjang 18 kaki,ini yang menyebabkan tresher menduduki peringkat ke 8 hiu terbesar dunia.Hiu ini biasanya hidup di daerah perairan khatulistiwa,berat hiu ini mencapai 1100 lbs(498.95kg).
 Hiu Mako(3-4 m):ikan hiu tercepat,dikenal sering menyerang perenang/manusia yang ada di sekitarnya.katanya ni giginya si hiu ni sangat berharga bagi suku Maori
Hiu Macan(3-7 m):ikan hiu macan menggigit dan menelan apa saja,rakus ya!Dan salah satu hiu paling berbahaya di dunia.
 Hiu paus:bobotnya mencapai 15 ton,beratnya hampir sama dengan dua ekor gajah jantan Afrika yang besar.Hiu ni tinggal di daerah Samudra Atlantik,Pasifik,dan hindia yang panas.Ikan inibukan predator sobat,dia makannya planton&ikan kecil doang.








Tidak ada komentar: